Nice dream

Nice dream....
 

“Orang yang sukses adalah mereka yang berani bermimpi”, setuju??? Setuju aja dah! Pasti kalian pernah membaca kisah andrea hirata yang sangat memikat dan menakjubkan itu kaan… awalnya ia hanyalah anggota laskar pelangi yang senang bermain hujan namun ditiap tetesnya yang turun mereka menemukan mimpi-mimpi indah yang tak terperihkan. Dan karena berani bermimpi dan percaya pada Allah yang memegang mimpi mereka diwaktu yang indah mimpi itupun datang menyapa. Menakjubkan.

Seorang profesor kebahagiaan David J. Schwartz dalam buku best sellernya the magic of thinking big menyatakan ”jika anda percaya fikiran anda akan menemukan jalan untuk melaksanakannya” jadi anda harus percaya pada semua impian anda maka fikiran andapun akan menemukan jalan untuk mewujudkannya. Ok buddy?! ;)

Sejak kecil saya sangat ingin menjadi seorang ilmuan yang bisa mendapatkan nobel sains.hahaa setelah mendapatkan nobel saya akan sekolah kedokteran. karena sangat cerdas, saya bisa menyelesaikannya hanya dalam 1 tahun dan menjadi dokter lalu berpetualang kelima negara tuk menjelajahi perpustakaan dan keindahan alam serta sejarahnya yaitu  jepang,korea,jerman,paris dan mesir. Impianku sangat komplitkan… hahaa… seorang teman secara spontan berkata padaku ketika membaca planning yang kutempelkan didinding kamarku “islam apaan loh negara tujuannya kok gak ada mekkahnya sich” sebenarnya bukan karena saya gak pengen kemekkah kawan tapi menurut ane nih yea mekkah tuh menjadi negara yang wajib dikunjungi kelak ketika impianku telah tercapai. Jadi mekkah tidak kutuliskan karena bagiku ia memang wajib tuk kudatangi kelak ketika saya  mampu.

Ada saat dimana saya merasa mimpiku masih sangat jauh tapi terkadang saya juga merasa ia begitu dekat,yang membuatku bingung dari mana saya harus memulainya,dan apa yang harus saya lakukan??? *Ini kejadian lumrah untuk anak seumuranku kaan?* nah ditengah kegalauanku ini kawan saya bertemu buku yang sangat menakjuban.sebuah buku saku yang membakar semangat mudaku.  Judulnya BINTANG (bikin life planning) penulis mengajarkanku bagaimana cara menjalani hidup dengan baik dan sukses meraih mimpi,menuntunku memanage waktu dan mengatur strategi untuk masa depanku kelak.

Sesuai instruksi dalam Bintang maka sayapun mulai membuat life planning dengan menyimpan komitment disetiap goresan yang kutorehkan, saya menggambar semacam peta kehidupan yang sebenarnya merupakan target yang harus kucapai dalam beberapa tahun kedepan. Kumulai sejak umur 14 tahun dan mencapai masa keemasannya diumur 23 tahun, dalam perjalanan 17 menuju 18 tahun saya menuliskan secara simbolik apa yang harus saya lakukan dan langkah apa yang harus saya ambil ketika perencanaan pertama mendapat lampu merah, begitu pula untuk interval tahun berikutnya, sehingga dalam life planningku hasil akhir kesuksesanku membutuhkan waktu kurang lebih lima tahun atau tepatnya ketika usiaku 23 tahun.

Saat ini saya sudah melewati tiga tahun terakhir dari bagan waktu life planning yang kulukis tepat ketika usiaku 14 tahun. dan saat ini usiaku 18 tahun, saat dimana seharusnya saya memulai menerapkan instruksi life planningku di tahun pertama, karena sesuatu hal saya harus menjalani perencanaan kedua sebagai persiapan ketika langkah awal yang harus saya tempuh mendapat rintangan telah kuterapkan dan saat ini saya masih berada pada ¼ jalan menuju impianku.

 Ada pepatah yang mengatakan manusia bisa berencana tapi tuhanlah yang menentukan,memang begitulah kawan. tapi jangan karena kenyataannya begitu kita ogah-ogahan menentukan langkah,karena Allah pun tidak pernah ingkar terhadap janjiNya, Allah maha tau, lagi maha melihat. Siapa bersungguh-sungguh maka pasti ia akan dapat, dengan meyakini kalimat itu rintangan sebesar apapun tidak pernah membuatku jera dan menyerah untuk impianku yang sekarang hanyalah sebatas angan.

Jadi selain komitment saya juga selalu yakin dan percaya, karena berfikir positif itu hal yang sangat penting bagi kehidupan kita dimasa mendatang. Oya, apa kalian pernah membaca mengenai kekuatan fikiran karena pengaruh gelombang alfa, bheta, theta dan detha....? Sebuah gelombang pada otak yang bekerja pada saatnya. Salah seorang pengusaha sukses bercerita mengenai masa kecilnya yang sulit. Namun ia tetap saja mempunyai mimpi yang dahsyat dan mengagumkan,ia tidak pernah peduli apakah itu hanya angan belaka atau akan menjadi impian yang mampu mengubah kehidupannya yang ia tau kelak ia akan meraih apa yang ia inginkan. Kemudian ia menulis dan menggambarkan keinginannya lalu menempelkan didinding kamarnya, tiap waktu, pagi, siang, sore, malam bahkan saat tidur hinggah terlelap ia memandang mimpi besar yang ia gambar dengan sangat menarik. Dan sembilan tahun kemudian mimpi-mimpi itupun menari, merasuk kealam nyata dan menciptakan dunia baru yang selama ini ia yakini kelak ia akan masuk kedunia itu.

Ia adalah Anne Ahira sahabatku yang baik hati dan terus memberiku semangat saat saya mulai rapuh. Lalu apa hubungannya dengan keempat gelombang yang bekerja pada otak kita? Banyak dan sangat erat hubungannya. Karena satu dari keempat gelombang itu mampu memberikan sugesti pada bumi melalui gelombang elektromagnetik bumi. Sehingga ketika kita sangat menginginkan sesuatu dan terus memikirkannya menjelang tidur dan memandangnya hinggah terlelap gelombang theta yang mendominasi alam bawah sadar kita mengirimkan pesan kepada bumi hinggah pada lapisan terdalam sehinggah alampun ikut membantu kita meraih impian itu. Jadi tetaplah semangat, yakin, dan jangan pernah menyerah. Karena Allah yang maha melihat akan membantu. :)

salam sukses ;)
 
Diikutsertakan dalam Lomba Artikel #TerlahirBotak tema “Berani Bermimpi”

4 Comments

  1. eh kenal sama anne ahira ya. wah keren. gua suka tuh ke web dia. banyak pengetahuan.
    gua juga pernah dikenalin sistem life planning gitu. tapi kalau gak sering-sering diliatin ya lupa juga. hehe


    main-main ke blog gua juga ya

    ReplyDelete
  2. Wah aku juga pernah baca buku bintang juga hehehe. Semangat yuk mengejar impian kita masing-masing :))

    ReplyDelete