dia "ALAY"

Mungkin di telinga kita sudah tidak asing dengan kata-kata "ALAY". iyakan? :D
Alay adalah singkatan dari, Alah lebay, Anak layangan , Anak Layu, atau Anak kelayapan yang menghubungkannya dengan anak jarpul (Jarang Pulang). Tapi yang paling santer adalah anak layangan. 

anak alay kini menjadi fenomena di kalangan ABG indonesia. mereka dikatakan alay ya karena gayanya ituloh, gaya yang tidak biasa di lakukan anak seusianya. emang gayanya kayak gimana?. ya pokoknya berlebihanlah. 

mereka menganggap kalo yang mereka gunakan itu adalah ciri khas. tapi bagi orang yang di luar komunitas alay, orang yang normal-normal aja (kayak gue) justru menganggap bahwa apa yang mereka gunakan or tampilkan itu berlebihan alias lebay.

liat aja nih contoh foto anak alay :
dengan bibir monyong sana-monyong sini, itu maksudnya apa coba?biar keliatan imut?hhaa
Biasanya, si cewek alay punya banyak pose ketimbang cowok alay. Namun satu kesamaan pada cewek dan cowok alay ini adalah lebih menyukai berfoto dengan posisi kamera ponsel sedikit melewati atas kepala mereka. Kemudian mereka melirik ke atas ke arah ponsel. Jepret, foto anak alay pun selesai. kayak begini nih :
ini contoh yaak, bukan berarti saya ALAY!hhee


bagi kalian yang masih awam dengan pergaulan anak alay, sebenarnya sangat mudah mengkategorikan apakah remaja itu alay or nggak.caranya hanya dengan melihat penampilan mereka. cara mereka berpakaian, aksesories.jika kalian perhatikan aksesories mereka, memakai kalung rantai yang biasa di pake anjing, gelang yang astaga banyaknya kayak dukun gypsi, dan kadang ada juga yang pake rantai dompet penghubung dengan pantat mereka yang tujuannya gak tau apa!.
cara mereka berbicara, yang kadang menggunakan istilah-istilah yang kadang bikin esmosi.seperti " O PALE!", "CIYUS, MIAPAH".dll. trus dari gayanya menulis juga.

kalo sms ke orang dengan minta balasan kaya" REPP IAH!" / "BLZ DUM" / "LZZZZ", dll.
kalo di jejaring sosial usernamenya mengagung-agungkan nama sendiri. seperti Nhyida ChouklatKheiijuu, PriNc3ss tHo mAnDark, D3vi maNiesCanThhiiq, cewek maniezt, etc.(pede bangett sih?)

ok next, kembali ke judul, " Dia ALAY ".maksud saya disini adalah teman kampusku yang bernama alay. iya, dia ALAY.
Dia adalah teman pertamaku di kampus. dia itu salah satu sahabatku. sahabat yang slalu ada dalam suka dan duka.*jjiiaahh hahaha.. saya suka dengan namanya yang unik. ALAY.mudah di ingat.

nama lengkapnya adalah alayani, dipanggil ALAY! ;)
Dia asli gowa, makassar.orangnya baik, baik banget malah.cantik manis, kadang juga suka narsis sih,hehe..*piss alay ;)

saya kenal sama dia itu sewaktu hari pertama masuk kuliah sebagai MABA, sayakan orangnya sedikit pendiam.jadi waktu itu saya lagi sendiri di kelas, gak ada teman.dia tiba-tiba datang dan langsung tegur saya..

alay : hei *nyolek belakang gue*
saya : *senyum*(lanjut baca buku)
alay : gak keluar makan?
saya : gak!*senyum lagi* (gua kan murah senyum)
alay : nama kamu siapa?
saya : anna.kamu?
alay : Alayani.*senyum*
saya : di panggil??
alay : Alay!.
saya : nggg??*ngangguk-ngangguk*

semenjak hari itu saya dan alay jadi deket.sampai sekarang, kita slalu sama-sama. makan bareng, pulang bareng, dan mandi bareng.*eh :D
saya & alay ;)
 
waduh,, ini gak termasuk alay kaann.hhee


itulah dia cerita tentang teman saya, alay. oya, kembali ke bagian pertama tulisan diatas tentang alay yang tanda kutip, sebenarnya semua orang itu pernah alay walaupun cuman sedikit.iya nggak?? orang-orang yang umurnya diatas 20-an aja masih banyak yang alay, apalagi kita yang masih dibawah 20-an. :D
tapi kalo masih ada di antara kalian yang alaynya banyakan or over, waduh gimana ya ngasih taunya.begini, kan ciri-ciri anak alay itu sebenarnya tidak punya pendirian, tidak bisa memutuskan, usia psikologis anak separo dari usia biologisnya.apa kalian suka dikatakan seperti itu?? ya dewasalah sedikit! masih banyak hal lain yang lebih bermanfaat yang bisa kita lakukan ketimbang aktifitas alay seperti nongkrong, bergaya anak band emo, menginfokan persoalan pribadi ke jejaring sosial.apa sudah tidak ada tempat lain untuk mencurahkan perasaan-perasaan yang demikian? 


inti yang ingin saya katakan adalah jadilah orang yang biasa-biasa saja dengan pribadi yang luar biasa! ;)

kalo pandangan kamu tentang anak alay gimana?? saling share yuk, di komentar.or tentang teman saya si alay..?hehehe.. :)

6 Comments