TIPS REFRESH OTAK DARI TUGAS KULIAH


Tips refresh otak dari tugas kuliah :D


Bulan ini tuh lagi musim-musimnya tenggat pengumpulan tugas. tak sedikit dari teman-teman yang suka ngeluh karena hal ini.
"deh, banyaknya mi tugas. daebak(y)."
"ai, bagaimanami ini belumpi selesai tugas yang satu, datang mi seng tugas yang lain!.
"anna bantuka kerja tugasku, sibukka."
dll
pokoknya masih banyak lagi keluhan teman-teman lain karena terlalu memikirkan tugas kuliah sampai-sampai pada saat POOP.pun masih memikirkan tugas. =D 
            Tapi ada juga beberapa teman yang santainya minta ampun, serasa gak ada beban. Sangat cuek. Kebanyakan dari mereka adalah orang-orang kelas atas. Maklum, kalo pas nilai anjloknya keluar tinggal main duit. Iya duit. Dikampusku masih banyak fenomena seperti itu. Biarin lah, cuman bisa berdoa semoga suatu saat mereka dapat dosen yang gak pake toleran seperti itu. Kalo emang harus mengulang ya mengulang!oke next, bukan itu yang kita mau bahas. .*benerin kacamata*
            Nah, selain itu ada juga tipe mahasiswa yang santai juga sih gak suka pusing-pusing gitu tapi bukan Karena pemalas, soalnya tugas-tugasnya juga slalu masuk meskipun masih sering ngerjain tugas mepet-mepet deadline. . suka deg2an :D Itulah saya, mahasiswa yang slalu berpikir segalanya akan baik-baik saja.hhiii
            Ya iyalah, ngapain pusing?sesulit apapun tugas tersebut gak akan buat kita mati. Walaupun saya slalu santai dengan kebiasaan menjemput tugas dengan senyuman, tapi toh tugasku slalu masuk tepat waktu juga.Padahal saya lebih sibuk dari teman-teman karena ya biasalah pengusaha.wkwkwkw
            Intinya ya bagaimana cara kita memanage waktu dengan baik . atur planning dan prioritas sehari-hari dengan baik. Dengan begitu, sesibuk apapun kita, sebanyak apapun organisasi yang kita ikuti atau sebanyak apapun rutinitas sehari-hari kita tapi kita tetep bisa menyusun rencana dari jauh hari sebelum deadlinepengumpulan tugas mengenai apa-apa saja yang harus dikerjakan sehingga tugas tidak dibiarkan menumpuk. Selain itu, dengan jadwal yang tersusun rapi maka kita bisa mengatur waktu kapan mengerjakan tugas dan kapan bersantai melakukan aktivitas lainnya.
              Pokoknya jangan streslah kalo hanya karena tugas kuliah, hhee. Karena sebenarnya tidak ada yang susah di dunia ini. Kata ‘susah’ hanya ada dipikiran kita dan kita bisa mengubahnya jadi ‘mudah’ jika kita mau berpikir kalo itu mudah. Iya nda?;)
            Kadang sih saya juga merasa terbebani karena semua itu tapi tetap nda mengeluh karena kalo udah mulai rada-rada stress , biasanya saya melakukan beberapa hal untuk merefresh otak. Mau tau-mau tau? Check it out >>
Beberapa tips merefresh otak dari tugas kuliah :
1.      On-twitter
Iya main twitter, hhee. Biasanya kalo udah keasyikan baca twitter, pikiran tentang tugas kuliah jadi terlupakan. Apalagi kalo ng-stalk TL-nya @strategi_bisnis , @merryriana , @yasasinggih, @DewaEkaPrayoga, dan mas @jayaYEA. Beih,, mantep tuh (y)
2.      Dengerin music
Dengerin lagu favorit ato lagu yang lagi sesuai dengan mood. J
3.      Hang out
Dalam hal ini biasanya saya jalan-jalan ke panlos ato MP, hhee iyalah sekalian cuci mata juga kan. Daripada BT ;)
4.      Fun and enjoy
Yap, kerja tugasnya tuh dinikmatin bray biar lebih rileks dan gak merasa tertekan.
5.      SLEEP
Kalo udah ngantuk, tidur!jangan dipaksa. Karena tidur itu membuat kita sejenak lupa dengan beban-beban tugas, pas bangun pikiran kita akan lebih seger.

Nah gitu aja guys, semoga kalian khususnya temen-temen sekelas gue udah gak suka stress lagi gara2 tugas. Nyantai aja. Hidup itu indah. Katakanlah WOW pada tugas lalu senyum :) ingat, kata2 sulit itu hanya ada dipikiran kita.




2 Comments