BELUM TERLAMBAT, BELUM TERLAMBAT!




tidak ada kata terlambat untuk memulai segala perubahan. keterlambatan itu ketika kita sudah berada di yaumil qiyamah (hari kiamat) dan yaumil hisab (hari perhitungan akan segala amal yang dikerjakan di dunia). iya gak? ;)

lantas, jika tidak ada kata terlambat, mengapa banyak orang merasa menyesal
melawati proses hidupnya dengan bermain-main sehingga umur sudah melewati setengah abad tanpa prestasi berarti terukir ?apalagi kalo kita berbicara masalah wirausaha atau bisnis, banyak sekali yang pada awalnya ditawari tidak cepat mengambil keputusan "ya". kenapa? karena mereka berpikir memulai bisnis sekarang sudah terlambat. nah timbul pertanyaan, kapan waktu yang tepat selain sekarang? Ini kemungkinan jawaban yang sering muncul, “Seharusnya saya mulai bisnis dari 10 tahun lalu, pasti sekarang sudah besar.“ Kemudian di tahun 2024 Anda akan mengalami De Javu dengan menanyakan hal yang sama di tahun 2014.nah loh timbul deh penyesalan... -_-

jadi baik tua maupun muda tidak ada kata terlambat untuk memulai usaha. Tau usia produktif dimulai kan? jadi usia produktif itu dimulai ketika berumur 20tahun, dan kapan berakhir ? 70? oke, kita sepakati saja sampe usia 70 meskipun masih banyak orang diluar sana yang sangat produktif sesudah mereka berumur 70. next, tahun-tahun produktif manusia terentang dari usia 20 hingga 70. Itu berarti rentang waktunya 50tahun (setengah abad vwoy setengah abad :O). Misalkan ada seseorang yang berusia 40tahun. Berapa tahun kehidupan produktif yang dijalankan? anggaplah 20. nah berapa tahun lagi yang tersisa? yap, benar. jawabannya 30. dengan kata lain, orang tersebut belum mencapai setengah jalan , dia baru menggunakan 40% dari tahun-tahun produktifnya. Apalagi kalo baru berusia 20-an, masih banyak banget tahun-tahun produktifnya yang tersisa. David J.schwartz bilang, segeralah bertindak. jangan membuang-buang waktu menyiapkan diri untuk bertindak. mulailah bertindak~

kau masih bisa memperbaiki apa yang harus diperbaiki. Kau masih bisa mengubah apa yang ingin kau ubah. Kau masih bisa mengejar apa yang ingin kau kejar. kau masih bisa menyelesaikan apa yang masih menjadi persoalan.Kenapa? karena kau masih hidup!

So, untuk kalian yang belum menggunakan usia produktifnya dengan baik, kalo kalian tidak memulainya dari sekarang kapan lagi?berpikirlah dalam pengertian sekarang. Menurut buku yang saya baca, kata besok, minggu depan, nanti dan kata-kata serupa kerap merupakan sinonim dari kata KEGAGALAN. jadilah jenis orang yang "saya memulai sekarang juga". ;)
Tau hamzah izzulhaq kan?yap entrepreneur muda kelahiran 26 April 1993. (ciyee tanggalnya sama kaya gue =D) , nah beliau itu pengusaha muda yang sudah memiliki 44 cabang bimbel dan sebuah bisnis sofabed di tangerang.AMAZING! seandainya dia tidak mengambil keputusan serius untuk berbisnis di usia 18 tahun ia tidak mungkin menjadi seperti sekarang.
HAMZAH IZZULHAQ, keren ya ;)

kalo emang mau sukses muda ambil keputusan sekarang. masih takut?yang kalian takutkan itu belum tentu kejadian.kalo kalian menunggu sampe ketakutan hilang, kalian tidak akan pernah bergerak maju. kenapa? karena semua orang pasti memiliki rasa takut gagal. itu sudah jadi hukum alam. nah disinilah kita harus berpikir dan berjiwa besar. Kita harus keluar dari zona nyaman kita, paksa diri untuk berkembang dan bertindak. jangan dipikirkan kesulitan-kesulitan yang akan muncul, tapi hadapi dulu lalu pikirkan cara-cara menyelesaikan kesulitan tersebut karena tidak ada masalah yang tidak ada penyelesaiannya.
oke sob? yasa singgih bilang, "Saatnya bikin perubahan dalam diri. Saatnya jadi pemain, bukan sekedar penonton. Life will never be the same!Never too young to become a billionaire!"



0 Comments