#latepost RESOLUSI 2015



Sebelumnya gue mau ngucapin selamat tahun baru dulu ea meskipun telat, eh.sebenarnya gak telat sih karena nih postingan gue buat 5 hari yang lalu tapi karena baru punya kuota*-__-* terpaksa baru di posting deh. Happy new year yaah gaes… gimana tahun baru 2015-nya? Kembang apinya keren kan, tapi bagi yang selalu dirumah dan tidur tepat waktu pasti setuju kalau gua bilang petasannya nyebelin bikin tidurku serasa ditengah medan tempur jam setengah satu aku bahkan terbangun dan bingung, ini di Indonesia atau di Gaza???? Yang lebih nyebelin lagi sorak petasan tuh ngubah alur mimpiku yang tadinya ketiban durian runtuh dapat piala dan uang tunai di hotel berbintang, tiba-tiba berteleportasi ditengah medan tempur, dihujani rudal dan sembunyi didalem gudang…. Haaahhh mau makan gak bisa, duit yang tadi juga uda gak ada. KRESEK, MANA KRESEK!!!
Namun saat bangun aku masih bersyukur gan, karena itu hanya mimpi. Oya ngomongin soal mimpi kita semua pasti pernah mimpi right? Tapi belum tentu semua orang punya impian. Trus bedanya mimpi dan impian tuh apa sih? Mmm… kalau agan nanya ma gue,,, jawabnya mimpi adalah bunga tidur sedangkan impian bunga hidup, right?. Singkat, padat, kurang jelas. Sebuah mimpi dirangkai dari alam bawah sadar kita sedangkan impian dirangkai melalui keinginan, fikiran, tujuan dan cita-cita kita saat terjaga.  Andrea Hirata pernah berkata mereka yang sukses adalah mereka yang berani bermimpi. Ippho Santosa juga berkata, bermimpi dan yakinlah maka impianmu akan ada seperti yang kau yakini. Jika sukses hanya butuh mimpi dan mewujudkannya hanya butuh keyakinan bisa dipastikan tahun ini gua akan menjadi konglomerat dan pelopor kesuksesan bagi para mahasiswi kere. Hahaa…


Tapi seperti kata para proklamator kesuksesan, setelah mimpi dan percaya kita juga harus bertindak. Right! Benrtindak! gua tambah satu lagi yaitu berdoa. Jadi harus punya dream, believe, action and prayer Komplit seperti peta sukses yang dibuat pak Ippho Santosa dalam bukunya 7 Keajaiban Rejeki. By the way,,, Dari keempat langkah tersebut agan uda punya semua belum? (yang belum sama sekali saya ucapkan turut berduka cita, hellooo hari gini masi gak punya mimpi??? Kok bisa hidup?) dan yang mengangguk ragu-ragu gueberikan senyuman manis.hahaa and now yuk kita liat agan masuk dalam tipe yang mana. Come on…


Nah gan,,, Kebanyakan dari kita hanya pandai bermimpi, tapi tidak percaya alias menganggap semua impian kita hanyalah khayalan belaka. Tipe orang seperti ini berada di zona gawat (pasti yang baca lagi was-was dan mikir dengan berkata, aku seperti ini gak yaa.hehee)   Ada juga yang telah merangkai impiannya dengan begitu manis, lalu percaya suatu saat iya akan mampu meraih mimpi-mimpinya namun sayang ia tak melakukan apapun untuk mimpinya dan tak tahu harus berbuat apa. kata Upin Ipin kasihan, kasihan, kasihan… mungkin tipe seperti ini selangkah lebih maju daripada tipe yang pertama tapi, seperti kata orang tua dulu nih bagaikan pungguk tangan tak sampai.hehee… tipe seperti ini berada dizona kritis. Hidup enggan mati tak ingin, trus maunya apa dunk? gua aja bingung.
Nah selain kedua tipe diatas ada lagi nih, punya mimpi, yakin pada mimpinya dan punya planning kedepannya namun bermental kerupuk. Sekali action dan dapet lampu merah dengan cepat menarik stagment “ooh, sepertinya takdirku tidak disini. Mungkin tuhan menyiapkan sesuatu yang lebih baik dari ini” ok itu adalah ucapan orang sabar, yang patut diacungi jempol, tapi jika setelah itu ia berhenti dari harapannya dan beralih ke planning lain dengan mimpi lain karena berfikir tak pantas untuk impian dahsyat sebelumnya, maka gue akan buru-buru memberikan jempol terbalik. Karena orang yang sabar adalah orang yang percaya semua akan indah pada waktunya. Jika hari ini gagal maka tak menutup kemungkinan besok dapat sukses, jika gagal lagi, yaa coba besoknya lagi. Hinggah yang namanya gagal itu lelah menghampiri dan suksespun dengan gregetan menyapa. Itulah orang yang hebat. Bebal, dalam kegagalan, cerdas dalam emosi, dan mempunyai strategi jitu disetiap moment yang ia temui. Gak percaya? Mau bilang saya ngawur? Ingin bukti? Ok!
Etapi gua belum bisa jadi bukti nyata karena masih dalam tahap realisasi dan proses metamorfosis, but don’t worry :D karena guee bisa nunjukkin beberapa orang diantaranya ialah, penulis Harry potter, kenalkan? Aduh namanya siapa pula… pokoknya barat banget gak pake daeng atau mas, dia itu sebelum menjadi kaya raya karena novelnya yang kemudian di jadikan sebuah film Harry Potter, barkali-kali mengalami penolakan, dari penerbit, namun dia tak pernah putus asa, hinggah ia datang untuk puluhan kalinya dan menemukan penerbit yang bersedia mencetak karyanya hinggah akhirnya menjadi sebuah film dengan omset milliaran dolar.
Adalagi, pendiri MC Donuts, (maaf gan sepertinya gue bermasalah dalam mengingat nama,hee) beliao pernah berkata, “ kegagalanlah yang membuatku seperti ini. Jika dulu aku tak pernah bangkrut mungkin sampai saat ini aku tak akan bisa sesukses ini”. Dan salah satu tokoh favoritku yang juga pengajar kekayaan tentu kalian semua tahu Robert T.Kiyosaki, sebelum menjadi seperti saat ini beliao dan istri pernah menjadi tuna wisma karena gagal dan bangkrut berkali-kali namun pada akhirnya dengan mimpi, keyakinan dan usaha mereka yang tak pernah menyerah sedikitpun pada kesulitan akhirnya mereka dapat pensiun diusia muda dan menikmati hidup tanpa menghkhawatirkan gangguan finansial.
Apa yang bisa kita pelajari dari pelopor-pelopor kesuksesan itu??? Right! Impian! Bermimpilah setinggi mungkin dan jangan pernah kapok saat jatoh, karena jatoh dari mimpi tak akan membuatmu patah tulang, jadi jangan sampai mematahkan semangatmu sendiri, right?. Next…. Percaya. Engkau harus memiliki kepercayaan penuh tehadap impianmu, kepada Tuhan mu, dan kepada kekuatanmu karena percaya adalah salah satu senjata untuk menundukkan takdir dan merubah nasib! Lanjut? Action, right! Tidak hanya sekali action tapi dua, tiga, empat, lagi, lagi, dan lagi hinggah berkali-kali seperti yang telah saya katakan tadi! yaappps,, benar sekali! Hinggah kegagalan lelah dan suksespun tak sabar menyapa. Dan yang terakhir sekaligus yang paling penting adalah doa. Karena doa adalah kunci sukses dari ketiga langkah tersebut, sebesar apapun impianmu, sekuat apapun keyakinanmu dan sekeras apapun usahamu tanpa doa sulit dipastikan ia dapat terwujud.
So gan… uda punya mimpi? Dan uda siap mewujudkan mimpi tersebut? Fighting! ^^ kita sedang berjuang bersama dan sampai jumpa dipuncak kesuksesan, puncak dimana impian kita menjadi nyata. Oiyaa ngomong-ngomong sejak tadi gue ngomongin masalah impian tapi gak pernah cerita soal impian a sendiri :D agan pasti pengen tau dan bertanya-tanya impian gue sendiri apa sih? Iya kaan… iyaa kaan? Ngaku aja deh, gak usah malu-malu.
gua punya impian itu pasti,
 yakin?
Of course.
 Action?
 Nih lagi dalam proses,
 doa?
 Selalu.
 Terwujudnya kapan?
Impian yang mana dulu nih? Hahaa soalnya gan gua punya ribuan impian, super bangetkan? Terus impian yang lagi dikejar saat ini?
 Ada.
Mau tahu? 
Gua membuat resolusi untuk mencapai impian yang harus gue capai di 2015 ini.
RESOLUSIKU DI TAHUN 2015 ˆ⌣ˆ
 Tahun ini gua pastikan resolusi yang gue buat bukan sekedar resolusi, kalo tahun-tahun kemaren banyak impian gue yang menjadi mimpi belaka dan sekedar euforia sesaat saja, lain dengan tahun ini. pokoknye gue akan mengambil langkah besar dan memberikan 100% energi dan fokus pada impianku! soalnya di bilang Coach Sugeng Santoso , "Apabila Anda ingin membuat perkembangan yang nyata dalam hidup Anda, berkomitmenlah untuk mengambil langkah yang lebih besar, memberikan 100% energi dan fokus Anda pada impian Anda. Dengan melakukannya, Anda akan mendorong diri Anda di fase awal mengambil tindakan tadi dan menemukan diri Anda berlayar mengarungi lautan dan menantang setiap ombak, badai yang menghadang Anda untuk mengejar impian Anda".


ok gaes, kayaknya daritadi gue udah ngomong panjang kali lebar sama dengan luas, hheee. . udah dulu ea, kalo kalian udah pada buat resolusi gak? share dong. nanti gue aamiin kan.hihiww ;)



See you salam penuh mimpi ;)

7 Comments