Wanita sholehah adalah Bidadari Dunia

Sebenarnya ini bukan pertamakalinya saya membaca sampai tuntas buku bidadari dunia itu, tapi entah untuk yang kesekian kali ini saya menjadi sering berangan-angan agar bisa menjadi seorang bidadari dunia sebagaimana yang diterangkan dalam buku karya ustads M.syafi'i el-bantanie.

Dalam buku tersebut dikatakan bahwa wanita sholehah seperti mutiara yang tersimpan baik karena selalu menjaga diri (iffahnya) & kehormatannya. jelita karena menghiasi pribadinya dengan akhlak mulia dan bermata jeli karena penglihatannya terjaga dari hal-hal haram. sehingga Rasulullah menyebutnya sebagai perhiassan dunia.

Sosok wanita sholehah sebagai anak seperti fatimah az-zahra karena ketekunannya merawat ayahnya, ia dijuluki "ummul abiha" (ibu bagi ayahnya).
sedangkan sebagai seorang istri adalah Siti khadijah R.a, pendamping Rasulullah saw yang berakhlak mulia, penentram & penghibur hati suaminya, pendukung setia dan penguat semangat rasul.

Wanita sholehah akan selalu menutup auratnya. ia tidak akan mau mengikut pada trend busana yang sedang booming saat ini dimana jutaan bahkan lebih dari itu membiarkan auratnya untuk dapat disapu oleh sembarang mata.
wanita sholehah selalu tau dan mengerti bahwa dirinya merupakan aurat. gerrak-geriknyapun sering menjadi santapan nafsu birahi karena begitu menarik. sedikit saja wanita memperlihatkan auratnya, waspadalah!!
Rasul mengatakan :
Ada 2 golongan ahli neraka yang belum pernah saya lihat: pertama, kaum yang membawa cambuk seperti ekor sapi yang mereka  pakai untuk memukul orang (penguasa yang dzalim). kedua, perempuan yang berpakaian tapi telanjang, yang selalu berbuat maksiat dan menarik orang lain untuk berbuat maksiat, rambutnya sebesar punuk unta. mereka tidak akan masuk surga bahkan tidak akan mencium wanginya.
Ya Allah  sungguh saya ingin menjadi hamba-Mu yang benar-benar dapat menjalankan tugas dan peranannya sebagai wanita sholehah. Allahumma aamiin.

2 Comments