KARENA MUSLIMAH BEGITU BERHARGA~

You know ukhtiks,kita adalah hamba-hamba Allah yang terpilih J

“Dan sungguh, kami telah memuliakan anak cucu adam, dan kami angkut mereka didarat & di laut, dan kami beri mereka rezeki dari yang baik-baik dan kami lebihkan mereka diatas banyak makhluk yang kami ciptakan dengan kelebihan yang sempurna.” (QS. Al-isra:70)
Allah memberikan manusia kelebihan yang sempurna yaitu AKAL. Dibandingkan makhluk lain, kita adalah yang paling sempurna. Ketika kita mau mentadabburi ayat-ayat Allah, kita dapatkan bahwa kita adalah makhluk yang paling beruntung karena terlahir sebagai manusia. Maka banyak-banyaklah bersyukur atas nikmat terlahir sebagai manusia, nikmat islam, dan nikmat akal. Alhamdulillah ala kulli haal J

Nah, selain ketiga nikmat nikmat diatas, kita juga harus mensyukuri nikmat karena terlahir sebagai muslimah. Kenapa? karena muslimah itu istimewa. Muslimah didalam Al-quran adalah makhluk Allah yang sangat dicintai karena mulia. Dan, muslimah memiliki banyak keutamaan-keutamaan. Diantara sekian banyak keutamaan muslimah, ada 3 yang menurutku wajib kita ketahui agar kita sadar bahwa wanita begitu berharga *ala-ala iklan*. Berikut keutamaan tersebut.
1.       Dalam QS. Al-baqarah:229, Allah memerintahkan menggauli wanita dengan baik.
Rasulullah SAW bersabda: “Sebaik-baik kalian adalah yang paling baik terhadap istrinya, dan aku adalah yang paling baik terhadap istriku.” (HR Tirmidzi).
Jadi heran juga sih kalau di zaman sekarang masih ada lelaki atau para suami yang tidak memperlakukan dengan baik istrinya. Kalaupun mereka belum mengerti tentang agama mengenai akhlak terhadap istri, setidaknya merekakan punya naluri alami untuk menyayangi wanita. Sering kita liat berita-berita tentang KDRT. Mungkin disekitar kita masih sering kita jumpai bapak-bapak yang berprilaku kasar kepada istrinya, ada juga yang tidak peduli di depan orang banyak tetap saja istrinya di marah. Bahkan tak segan main tangan. Lelaki-lelaki seperti ini nih yang kejantanannya patut di pertanyakan.
Hei kaum lelaki, kalian tau tidak kenapa wanita tercipta dari rusuk kiri? Karena rusuk kiri itu dekat dari jantung, untuk dicintai. Dekat dari tangan, untuk didekap dan dilindungi. Bukan DISAKITI. *hufffttt*
2.       Keutamaan muslimah adalah kewajiban lelaki memberikan mahar (QS. An-nisa:4).
Ya mahar, mahar yang banyak membuat wanita tiba-tiba menjadi OKB. Orang kaya baru. Hhaaa *Astaghfirullah. Tapi ingat ukhtiks, wanita yang paling mulia adalah yang meminta mahar paling sedikit....and then, lelaki yang paling mulia adalah yang memberikan mahar banyak meskipun diminta sedikit. ๐Ÿ˜
3.       Islam memuliakan wanita sepanjang zaman.
Islam menyeru untuk memuliakan wanita sejak kecil, memperlakukan dengan lembut serta memberikan pendidikan yang baik.
“Barangsiapa yang diuji dengan anak-anak perempuan, kemudia dia berbuat baik kepada mereka, maka anak-anak perempuan tersebut akan menjadi penghalang dari siksa api neraka” (H.R Muslim 2629)
“Barangsiapa yang mengayomi dua anak perempuan hingga dewasa maka ia akan datang pada hari kiamat bersamaku” (Anas bin Malik berkata : Nabi menggabungkan jari-jari jemari beliau). (HR Muslim 2631)
                Dan setelah menjadi istri, Allah memberikan wanita hak-hak agung yang harus dilaksanankan suami. Seperti yang tertuang dalam QS An-nisa ayat 19 : “Hai orang-orang yang beriman, tidak halal bagi kamu mempusakai wanita dengan jalan paksa dan janganlah kamu menyusahkan mereka karena hendak mengambil kembali sebagian dari apa yang telah kamu berikan kepadanya, terkecuali bila mereka melakukan pekerjaan keji yang nyata. Dan bergaullah dengan mereka secara patut. Kemudian bila kamu tidak menyukai mereka, (maka bersabarlah) karena mungkin kamu tidak menyukai sesuatu, padahal Allah menjadikan padanya kebaikan yang banyak.”
                Lalu ketika menjadi ibu, Allah mewajibkan seorang anak untuk berbakti kepadanya. “Dan Rabbmu telah memerintahkan supaya kamu jangan menyembah selain Dia dan hendaklah kamu berbuat baik pada ibu bapakmu dengan sebaik-baiknya. Jika salah seorang di antara keduanya atau kedua-duanya sampai berumur lanjut dalam pemeliharaanmu, maka sekali-kali janganlah kamu mengatakan kepada keduanya perkataan “ah” dan janganlah kamu membentak mereka dan ucapkanlah kepada mereka perkataan yang mulia. Dan rendahkanlah dirimu terhadap mereka berdua dengan penuh kesayangan dan ucapkanlah: “Wahai Tuhanku, kasihilah mereka keduanya, sebagaimana mereka berdua telah mendidik aku waktu kecil.” (QS. al-Isra : 23-24).
                Dari beberapa ayat dan hadist diatas, kita menjadi tahu betapa utamanya seorang wanita itu. ketika kita kecil, karena kita kedua orang tua masuk surga. Ketika menikah, karena kita maka sempurna agama suami kita. Ketika menjadi orang tua, surga diibaratkan ada dibawah telapak kaki kita. Maka sudah sepantasnyalah kita mensyukurinya. Nah bagaimana kita mensyukuri nikmat terlahir sebagai muslimah ini?
Cukup melaksanakan perintah Allah.
Allah tidak meminta banyak kepada kita. Allah hanya ingin kita menutup aurat dengan jilbab. Jilbab bukan hanya identitas muslimah, tapi jilbab adalah bentuk ketaatan kita kepada-Nya.
“Katakanlah kepada wanita-wanita beriman: ‘Hendaklah mereka menahan pandangan mereka, dan memelihara kemaluan mereka, dan janganlah mereka menampakkan perhiasan mereka kecuali yang (biasa) nampak daripadanya.'” (Qs. An-Nuur: 31)
                You know ukhties, Allah tidak memerintahkan kita berjilbab kalau tidak ada hikmahnya. Ya, semua itu karena Allah ingin memuliakan kita. Jilbab adalah pelindung wanita dari kejahatan yang merajalela. Karena muslimah begitu berharga, Allah tidak ingin sembarang mata melihat apalagi menyentuh kita. Bukankah seharusnya kita merasa mulia dengan syariatNya? Yuk mulai sekarang, taati perintahNya dan jauhi laranganNya. Mari, menjadi sebaik-baik perhiasan dunia dengan menjadi wanita sholehah.


Dan, semoga kita bisa istiqomah J
Pict is'nt mine


6 Comments

  1. Alhamdulilah. Saya sangat bersyukur kak ditakdirkan sebagai seorang muslimah. Menutup aurat memang bisa membuat kita selalu ingat dengan ALLLAH SWT.

    Jangan lupa berkunjung balik ke blog aku ya kak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah. siap, makasih yah udah berkunjung :)

      Delete
  2. https://rahmed1932.blogspot.co.id/

    ReplyDelete